KPAI dan Polisi Tasikmalaya Proses Hukum Penganiaya Anak Balita

porosnasional.com  Kasus penganiayaan yang menimpa anak lelaki balita disorot Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Tasikmalaya. Mereka meminta aparat penegak hukum menindak tegas pelaku kekerasan terhadap anak. Anak berusia 2,5 tahun itu harus dirujuk ke rumah sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung akibat terjadi pendarahan di otak. Korban diduga dianiaya tantenya, inisial D (22), gara-gara kerap menagngis dan minta makan saat tengah malam.


KPAI Kota Tasikmalaya mendorong polisi untuk mengungkap fenomena tersebut dan memproses hukum pelakunya. “Satu sisi kita gencar penyuluhan, sampai tiba kita di hadapkan dalam kasus kekerasan terhadap anak ini. Proses hukum terus berjalan, kami mendorong kepolisian untuk selesaikan kasus ini,” ucap Ketua KPAI Kota Tasikmalaya Eki Sirojul Baihaki di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ia menegaskan bahwa pihaknya siap mengawal kasus dugaan penganiayaan yang dialami anak balita tersebut. Bahkan, menurutnya, KPAI Tasikmalaya akan melakukan rehabilitasi fisik dan psikis korban. “Kita upayakan untuk rehabilitasi psikologisnya, lantaran anak alami trauma hebat. Kasus ini sesungguhnya kasus fatal yang dilakukan pelaku,” ujar Eki. Kasus dugaan penganiayaan anak balita ini ditangani Unit Konservasi Perempuan dan Anak (PP) Satresekrim Polresta Tasikmalaya. Polisi sudah meminta keterangan terduga tersangka atau bibi korban, inisial D. Selain itu, polisi mendengar keterangan adik ipar D sebagai saksi. Selama ini adik ipar itu sering diminta mengasuh korban di kediamannya.

Polisi masih mendalami kasus itu walau D mengaku telah memukul keponakanya itu. “Kita telah periksa (inisial D) yag diduga melakukan kekerasan. Lantaran belum ditetapkan tersangka, kita tidak dapat lakukan penahanan, sebab (D) memiliki anak yang menyusui,” ucap Kasatreskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Bimo Moernanda. Polisi tengah mengumpulkan bukti serta petunjuk lainnya agar perkara ini menjadi terungkap dan jelas. “Hari ini kita wacana gelar perkara untuk naikan status saksi jadi tersangka,” ungkap Bimo.

Komentar

  1. دردشة مصرية,شات الاردن,شات فلسطين,شات لبنان,شات سوريا,شات اليمن,غرف دردشة مجانية بدون تسجيل وبدون تحميل جافا أو فلاش. https://chatarabic.co Mine coins - make money:

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer